SEKILAS INFO

     » Selamat Datang di Website Kantor Kecamatan Gemarang Jl. TGP No. 15 Telp. (0351) 7890001
Senin, 05 Desember 2016 - 11:04:19 WIB
NUSANTARA BERSATU!!!

Diposting oleh : Administrator
Kategori: aneka ragam - Dibaca: 88 kali

Apel Nusantara Bersatu dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia, salah satunya di daerah kita tercinta, Kabupaten Madiun. Hal ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo agar pelaksanaan apel dilaksanakan serentak. Apel dilaksanakan di lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun pada tanggal 30 Nopember 2014.

Apel Nusantara Bersatu diikuti anggota Forpimda Kabupaten Madiun dan Kota Madiun , tokoh lintas agama, budayawan, pejabat di lingkup Pemkot Madiun dan Pemkab Madiun, TNI dan Polri, ormas, perguruan silat, pelajar, dan mahasiswa.

Nusantara Bersatu adalah salah satu Gerakan Pemerintah untuk menanamkan dan menegakkan Nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat, serta untuk menghalau isu-isu SARA oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat diharapkan mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, memererat tali silaturahim dan menghindari perpercahan yang merusak Kebhinekaan NKRI.

Sebelum pelaksanaan orasi, beragam pertunjukan disuguhkan untuk memeriahkan acara, diantaranya ialah marching band oleh pelajar dan pencak silat dari IPSI. Tak mau ketinggalan, Para Raider 501/BY menunjukkan kebolehannya melalui atraksi Yongmoodo. Selan itu, atraksi terjun payung dari Batalyon Komando Pasukan Khas (Yonko Paskhas) 463, serta manuver empat pesawat dari Skadron Udara 7 Lanud Iswahjudi.

Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu daerah, dan ditutup dengan doa bersama lintas agama agar NKRI menjadi Negara yang aman, tenteram, damai dan terhindar dari segala hal yang mengarah pada perpecahan.