SEKILAS INFO

     » Selamat Datang di Website Kantor Kecamatan Gemarang Jl. TGP No. 15 Telp. (0351) 7890001
Senin, 14 November 2016 - 10:50:22 WIB
Menyusuri Bakal Wisata Baru

Diposting oleh : Administrator
Kategori: aneka ragam - Dibaca: 173 kali

DURENAN. Adalah salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Durenan merukan Desa dengan hasil perkebunan yang melimpah, serta dengan adat tradisi yang masih terjaga. Namun potensi Durenan tidak hanya berhenti di situ. Pemerintah Desa Durenan saat ini tengah gencar mengembangkan sektor pariwisata.

Bekerja sama dengan Bappeda Kabupaten Madiun, Pemerintah Desa Durenan berencana untuk membuka area wisata alam “Kedung Jaran”. Wisata Kedung Jaran merupakan wisata alam perpaduan antara gua dan air terjun. Sepanjang jalan menuju ke Kedung Jaran, setidaknya terdapat 8 wisata Gua yang disuguhkan, yakni Gua Rinjing, Gua Landak, Gua Lowo, Gua Lempeng, Gua Gogor, Gua Putri, Gua Harjuno, dan Gua Wiyu. Selain itu, terdapat pula “Cuban Drajat”, salah satu air terjun yang menanti untuk dikunjungi dalam perjalanan menuju ke Kedung Jaran.

Meskipun terdapat banyak objek wisata untuk dikunjungi, saat ini akses menuju kesana masih dalam proses pembangunan. Medan yang terjal dan kondisi tanah yang licin merupakan tantangan terbesar bagi para pengunjung untuk menuju ke Kedung Jaran. Selain perbaikan jalan, Pemerintah Desa Durenan berencana untuk membangun Rest Area dan Wisata Agro. Sehingga, pengunjung tidak hanya berwisata visual, namun juga kuliner di Durenan. Pemerintah berharap pembangunan objek wisata Kedung Jaran mampu membawa dampak positif bagi perekonomian dan pembangunan Desa Durenan, khususnya, dan warga Madiun pada umumnya.